Wisata Kuliner Bandung Yang Wajib Anda Coba

Berwisata di Bandung tidak puas rasanya jika tidak merasakan makanan khas kota tersebut. Apa saja sajian wisata kuliner Bandung yang harus anda coba? yuk kita simak :

5 Tempat Wisata Kuliner Bandung Yang Terkenal

1. Bubur Otong

Ada yang menarik saat kita melewati kawasan sekitar Pasar Andir. Di situ ada sebuah tempat yang menjual bubur ayam. Namanya bubur ayam Pak Otong. Sejak tahun 1947, usaha tersebut ada. Hanya, ketika itu, usaha telah dirintis oleh ayah beliau yang bernama Pak Handun.

Bubur Otong

Bubur ini disajikan tanpa menggunakan kerupuk. Wisatawan yang kebetulan melintas di kawasan Jalan Jendral Sudirman, Bandung, bisalah mampir sekadar mengisi perut sejenak. Warung ini buka setiap harinya mulai pukul 18.00 hingga 01.00 dinihari.

2. Batagor Hanjuang, Jalan Astina

Batagor memang menjadi santapan khas masyarakat Bandung. Batagor yang satu ini recommended deh untuk Anda penikmat kuliner batagor. Terlebih saat Anda sedang berada di kota Bandung, segeralah mampir di sebuah kedai sederhana di depan Rumah Makan Anugerah Jalan Astina ini.

Batagor Hanjuang

Ciri khasnya, batagor ini tidak mengandung minyak yang banyak. Ikan tengirinya berasa banget, dan bumbu kacangnya juga maknyus. Mantab pokoknya!

3. Kupat Tahu Gempol

Wisata kuliner Bandung berikutnya adalah Kupat Tahu Gempol. Bila Anda kebetulan sedang berada di Jalan Gempol, Bandung, tak ada salahnya bila sejenak mengunjungi kedai yang menjual kupat tahu gempol. Lokasi persisnya ada di Jalan Gempol Kulon no 53 Bandung. Anda bisa menemukannya di antara Jalan Dago dan Jalan Banda.

Ada tiga tempat cabang dari kupat tahu gempol ini. Selain di Jalan Gempol, ada juga di kawasan Setiabudhi dan Lapangan Gasibu.

Kupat Tahu Gempol

Waktu utama untuk menikmati wisata kuliner ini, yaitu antara pukul 05.30 hingga 10.00. Lidah Anda akan dijamin merasakan kenikmatan luar biasa dari makanan khas Bandung ini. Terlebih kupat ini bercampur dengan tahu goring maupun tauge. Hmmm….nikmatnya!

4. Sop Kaki M.Syam, Banceuy

Anda penggemar sop kaki kambing dan kebetulan sedang menghabiskan waktu liburan di Bandung? Ada menu spesial yang cocok untuk Anda. Namanya Sop Kaki H. Syam. Warung makanan ini terletak di Jalan Banceuy Bandung. Kesederhanaan warungnya rasanya tidak berbanding lurus dengan kelezatan sop kaki khas buatan H.Syam tersebut.

Sop Kaki M.Syam

Di warung miliknya ini, H. Syam menyediakan berbagai pilihan menu seperti isian sop, daging, kaki, lidah, otak, jeroan, dan tulang rawan dari kambing. Kuah yang terkandung dalam sop sangat khas rasanya. Ada kandungan rempah sehingga bagi penikmatnya, akan merasa hangat tubuhnya.

Setiap hari, warung sederhana ini buka mulai pukul 17.30 hingga 23.00. Banyak pengunjung warung ini yang telah merasakan kepuasannya menikmati sajian sup kaki kambing. Selain kaki kambing, pengunjung yang kurang berselera dengannya, bisa menyantap sup kaki sapi.

5. Bebek Ali (bebek borromeus)

Warung penjual bebek ini berada di belokan sebelah selatan dari RS Borromeus. Lebih tepatnya, ada di Jalan Hasanuddin 8 Bandung. Warung penjaja makanan berlauk bebek ini, sudah kesohor di Bandung. Tekstur bebeknya empuk, rasanya tentu lezat, dan yang satu lagi, tidak berbau amis.

Bebek Ali

Anda bisa menyempatkan singgah di warung ini untuk mencicipi wisata kuliner Bandung yang satu ini. Pukul 17.00 penjual bebek ini mulai membuka dagangannya. Hebatnya, 2 jam kemudian, terkadang stok bebeknya pun ludes.

Pencarian Pengunjung:

  • wisata kuliner bandung
  • kuliner bandung
  • kuliner bebek di bandung
  • kuliner sederhana bandung

Tags: , ,

Wisata Kuliner Bandung Yang Wajib Anda Coba | Iffa Khairunnisa | 4.5