Wisata Kawah Ijen Banyuwangi Yang Luar Biasa

Wisata Kawah Ijen Banyuwangi – Pernah mendengar tentang kawah yang memiliki api berwarna biru? Kawah Ijen, begitu gunung berapi yang masih aktif ini disebut.

gunung ijen

Birunya Api Di Kawah Ijen

Berada di ketinggian 2.443 meter diatas permukaan laat, Gunung Ijen memiliki dinding kaldera dengan tinggi 300-500 meter. Gunung Ijen atau Kawah Ijen merupakan salah satu objek wisata Banyuwangi yang bisa anda kunjungi jika anda ingin menikmati keindahan alamnya.

Karena gunung ijen merupakan gunung berapi, jadi disini terdapat pertambangan belerang dimana memang mengidentifikasi gunung ini memang masih aktif. Pengunjung dapat menyaksikan para penambang yang sibuk membawa tumpukan belerang dipunggung mereka saat sedang berada dikawasan kawah ijen pada saat perjalanan menuju kawah atau pun sebaliknya. Para penambang disini pun menggunakan alat keselamatan yang sederhana. Seperti mengenakan masker dari kain bekas dan sebagainya.

Tentu saja belerang yang dibawa para penambang tak sedikit. Berat belerang yang dibawa bisa mencapat puluhan kilogram satu kali membawa belerang ke penampungan. Tak heran jika bentuk tubuh para penambang pun berubah. COba tengok bagian pundaknya. Para penambang yang lebih senior pasti akan mendapatkan tanda ini. Bentuk pundak mereka berubah. Tidak percaya?

Kawah ijen bisa memproduksi 36 juta meter kubik belerang dan hidrogen klorida dengan luas sekitar 5.466 hektar. Tak salah jika kawah ijen menjadi pusat danau kawah terbesar di dunia. Danau belerang berwarna hijau toska inilah yang menjadikan Kawah Ijen sebagai tempat wisata yang patut untuk dikunjungi. Mengapa? Walaupun kawah ini berbahaya, namun kawah tersebut memiliki sentuhan dramatis dan sangat elok dilihat mata. Bagaimana dengan berenang? Tadi saya tuliskan bahwa kawah ini berbahaya, dan jika Anda memaksa untuk berenang ya silahkan. Tetapi saya informasikan bahwa kedalaman di dalam kawah 200 meter dan memiliki tingkat keasaaman yang sangat tinggi. Dengan tingkat keasaman yang tinggi bisa melarutkan pakaian dan jari Anda. Masih ingin berenang?

Blue Fire adalah api biru yang muncul di penambangan belerang. Malam hari adalah waktu yang paling tepat untuk melihat kawah ini. Sehingga disarankan untuk memulai perjalanan saat malam. Dini hari anda akan sampai di penambangan dan bisa melihat Blue Fire tersebut.

Berikut Foto-foto keindahan Wisata Kawah Ijen

Kawah Ijen 5

Kawah Ijen 6

Kawah Ijen 1

Kawah Ijen 2

Kawah Ijen 3

Kawah Ijen 4

Tags: , , , ,

Wisata Kawah Ijen Banyuwangi Yang Luar Biasa | Admin | 4.5