4 Tempat Wisata Di Lembang, Bandung Terfavorit

Tempat Wisata di Lembang – Hawa sejuk khas daerah Bandung dan sekitarnya, selalu mengundang daya tarik orang untuk kesana. Entah bertujuan berwisata ataupun sekadar ingin mendapatkan ketenangan. Salah satu obyek wisata yang populer di Lembang adalah sebagai berikut.

Wisata di Lembang

1. Gunung Tangkuban Perahu

Inilah ikon pariwisata kawasan Lembang; Gunung Tangkuban Perahu. Gunung ini berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Bandung. Perjalanan menuju kesana tak akan terasa hambar; apalagi membosankan. Kita akan terus disuguhi lansekap panorama khas daerah Bandung.

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu memiliki sejumlah kawah. Seperti Kawah Jurig, Kawah Domas, Kawah Upas, dan Kawah Ratu. Semua kawah tersebut, berstatus aman untuk dikunjungi.

Lokasi wisata Gunung Tangkuban Perahu, terbuka untuk umum mulai pukul 7 pagi hingga 5 sore. Keindahan gunung yang indah, bersatu dengan keelokan kawah di dalamnya, semakin mempertegas bahwa Lembang memang landmark-nya dunia wisata.

2. Air terjun Maribaya

Air terjun Maribaya merupakan tempat wisata di Lembang yang berada di antara kepungan bukit dan hutan alam. Hawanya sejuk dan menyegarkan. Di san, banyak pepohonan tinggi menjulang yang menandakan kesan sebuah hutan alami yang sangat lebat.

Air terjun Maribaya

Tempat wisata di Lembang ini memberikan sentuhan alami luar biasa bagi setiap pengunjungnya. Sensasi kesegaran air yang turun dari ketinggian sekitar 20 meter, sangat terasa. Di sana, selain menikmati air, kita juga bisa mampir k sejumlah kedai makan. Ada beberapa minuman penghangat tubuh, seperti kopi hangat dan Bajigur.

3. Observatorium Bosscha

Wisata di Lembang bukan saja menyuguhkan pesona alamnya yang serba natural. Di daerah pegunungan tersebut, terdapat pula tempat rekreasi yang sarat edukasi. Namanya Observatorium Boscha. Observatorium ini telah ada sejak tahun 1923.

Observatorium Bosscha

Observatorium merupakan tempat pengamatan benda-benda luar angkasa. Di dalamnya, ada sebuah teleskop berukuran besar yang berfungsi untuk mengamati keberadaan beberapa planet yang terkumpul dalam galaksi Bima Sakti. Observatorium ini dibuka untuk umum mulai pukul 9 pagi hingga 1 siang. Atau pukul 5 sore hingga 8 malam.

4. Situ Lembang

Situ, berarti danau atau telaga. Di sana, setiap pengunjung memungkinkan untuk melakukan kegiatan memancing. Dan, memang tempat seperti Situ Lembang cocok untuk pegiat kegiatan yang satu itu. Air yang jernih, ditambah nuansa pegunungan yang asri dan hijau, makin membuat pengunjung akan berlama-lama di sana.

Situ Lembang

Selain sebagai sarana memancing, Situ Lembang juga bisa dimanfaatkan sebagai camping ground. Untuk bisa menuju ke tempat wisata di lembang ini, trek jalan yang harus dilalui cukup terjal. Jalanan yang masih berkontur bebatuan keras, membuat setiap pengunjung yang sedang melintas, harus ekstra waspada.

Selain tempat wisata diatas, Bandung juga memiliki Trans Studio, Museum Geologi dan yang lainnya.

Pencarian Pengunjung:

tempat wisata bandung, tempat camping di bandung, di mana ltak nya air angat di daera bandung dmn tmpt nya, camping ground di magelang, pantai lembang, tempat rekreasi lembang bandung, wisata kota bandung lembang,

Tags: , , , , ,

4 Tempat Wisata Di Lembang, Bandung Terfavorit | Nia Elisa | 4.5