4 Wisata Kuliner Di Malang Terfavorit

Wisata Kuliner di Malang – Malang sebagai kota wisata, tentunya juga menawarkan berbagai citarasa kuliner yang khas. Bagi anda yang kebetulan menikmati wisata di Malang, sempatkan diri anda untuk mencicipi sajian khas
favorit wisatawan, apa saja? Yuk kita simak bersama.

1. Warung Lama Haji Ridwan (Tahun 1925 – Sekarang)

Tidak lengkap rasanya wisata kuliner di Malang kalau tidak mampir ke tempat ini. Berdiri tahun 1925, warung Lama Haji Ridwan ini berdiri. Sejak zaman tersebut hingga kini, warung ini selalu mengundang selera masyarakat luas; khususnya warga Malang. Meski telah mengalami pergantian pengelola, citarasa makanan di warung tersebut masih tetap dipertahankan.

Warung Lama Haji Ridwan

Warung Lama Haji Ridwan

Hal yang patut dibanggakan, sebagian besar menu yang disajikan di warung itu masih menggunakan resep peninggalan nenek moyang. Meskipun begitu, dalam hal rasa maupun kelezatan, tak akan pernah luntur.

2. Depot HTS / Han Tjwan Sing ( Tahun 1927 – Sekarang )

Tahun 1927, berdirilah depot HTS atau yang memiliki kepanjangan Han Tjwan Sing. Depot ini biasa disinggahi oleh masyarakat yang sedang bepergian ke luar daerah Malang. Saat lelah, mereka bisa mampir sekadar untuk mengisi perut yang kosong.

Depot HTS

Depot HTS

Menu yang disajikan di sana, dan yang paling populer, yaitu rawon merah. Ada pula jajanan onde-onde HTS. Onde-onde ini bertekstur tidak terlalu keras, bulat, dan menggoda lidah. Warnanya yang kekuningan dijamin akan bisa menggoyang lidah setiap pengunjungnya. Selain berisi kacang ijo, onde-onde yang dijual di sana, juga menyediakan dalam berbagai rasa. Seperti kacang merah dan kelapa. Ada pula onde-onde yang terbuat dari ketan hitam. Untuk rasa, jangan khawatir. Onde-onde yang terbuat dari ketan hitam pun, tak kalah lezatnya.

3. Toko Oen (1930-sekarang)

Sebuah toko legendaris wisata kuliner di Malang sejak zaman Belanda ini, berdiri pada 1930. Namanya Toko Oen. Letak toko ini berada tak jauh dari alun-alun kota Malang. Bentuk fisik toko ini tergolong klasik; berarsitektur khas kolonial Belanda. Di dinding dalam, kita bisa melihat sebuah foto berukuran sedang, yang menggambarkan situasi kota Malang kala itu. Semua benda yang berada di sana, masih bertabur suasana klasik.

Toko Oen

Toko Oen

Sejak lama, toko Oen telah digandrungi masyarakat setempat sebagai toko yang menjual es krim. Popularitasnya didengar hingga luar kota Malang. Rupa-rupa es krim, dijual di toko yang sangat melegenda ini. Seperti es krim buah koktail yang tersaji dengan adanya nyala kembang api. Ada lagi es krim dengan cita rasa buah-buahan, Tutti Fruitty Cassata. Pun tak ketinggalan, es krim dengan rasa kopi segar, yaitu Morkus.

4. Bakpao Boldy (1950-sekarang)

Di Malang, ada toko yang menjual bakpao. Nama bakpaonya yaitu bakpao Boldy. Lokasi tempat jual bakpao ini berada di Jalan Mangun Sarkoro 25 Malang. Bakpao ini terkenal dengan citarasanya yang selalu menggoda lidah penikmatnya. Hal yang dipertahankan, bahan baku bakpao yang bukan berasal dari bahan-bahan kimia. Sehingga, makanan khas ini bisa aman dikonsumsi oleh segala usia.

Bakpao Bold

Bakpao Boldy

Macam-macam rasa bakpao tersaji untuk para pembelinya. Seperti bakpao rasa babi cincang, ayam kecap, kacang hijau, kacang tanah, ayam cincang, maupun tausa. Tekstur bakpao yang lembut dan berasa enak, tak ayal bakpao Boldy mendapatkan tempat di hati para penggemar wisata kuliner di Malang.

Tags: , , , ,

4 Wisata Kuliner Di Malang Terfavorit | Nia Elisa | 4.5